cool hit counter

PDM Kabupaten Kulon Progo - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Kulon Progo
.: Home > Berita > AMAL USAHA MUHAMMADIYAH SAMIGALUH MENGELIAT.

Homepage

AMAL USAHA MUHAMMADIYAH SAMIGALUH MENGELIAT.

Jum'at, 06-01-2017
Dibaca: 341

AMAL USAHA MUHAMMADIYAH SAMIGALUH MENGELIAT.

 

Ketua Majlis Dikdasmen (Drs.H. Mawardi)  secara simbolis menyerahkan Tongkat Drunband ke Guru SDM Munggangwetan (Rahmawati, S.Pd)

Amal Usaha Muhammadiyah di salah satu Pimpinan Cabang Muhamadiyah di pegunungan Menoreh, yaitu Samigaluh, terutama Sekolah Dasar, menerima Bantuan dari Majelis Dikdasmen PWM DIY dan Dikdasmen PDM Kab. Kulonprogo. Bantuan tersebut berupa  seperangkat alat drumband dari PWM DIY untuk SD Muh Munggangwetan Samigaluh. Serah terima dan penandatanganan berita acara bantuan alat drumband dari Dikdasmen PWM DIY ke SD Muh Munggangwetan dilaksanakan di  SD Muh Ngenthak Kalibawang. Hal ini dilakukan karena bersamaan dengan pertemuan rutin dan sekaligus Pembinaan Kepala Sekolah SD/MI Muh Se-Kab.Kulonprogo yang diadakan oleh MKKS SD/MI. Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat memperkaya kegiatan kesiswaan di SD Muh Munggangwetan sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para orang tua untuk memasukan putra putrinya ke SD Muh Munggangwetan. Semua alat drumband tersebut telah diserahkan ke SDM Munggangwetan pada hari Kamis, tanggal 5 Januari 2017,  pukul 09.00 Wib dan diterima oleh Bapak Kepala Sekolah, Sutarjo,  sedangkan secara simbolis diserahkan pukul 11. 00 di SD Muh Ngenthak Kalibawang. Penyerahan simbolis dengan menyerahkan stok mayoret oleh DR. Arif Budi Raharja, M. S. I.  diterima oleh Majelis Dikdasmen PDM Kab.Kulonprogo Bapak Drs. H. Mawardi dan langsung di terimakan oleh Rahmawati  salah seorang guru senior SD Muh Munggangwentan yang juga pernah menjuarai pertama MTQ Tingkat DIY Cabang Qiraat Sab’ah. “Barokallah…mudah-mudahan bisa menjadi daya tarik untuk masuk ke SD Muh Munggangwetan bisa maju dan berkembang, mohon doa restunya bapak dan ibu”, demikian harapan dari Rahmawati. Hadir juga dalam penyerahan alat tersebut di SD Muh Munggangwetan,  HM. Wagiran Mada, selaku Wakil PDM Kab. Kulonprogo beserta Alip Mulyono, M.Pd dan juga 38 Kepala Sekolah/ Madrasah SD/ MI Muh se-Kab.Kulonprogo.

 

Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kab.Kulonprogo menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan kepedulian dari berbagai pihak terhadap keberadaan Sekolah di Wilayah Utara Kulonprogo, “Bantuan ini, dari saudara-saudara kita yang berada di luar Samigaluh, sehingga kita patut bersyukur dan berterimakasih, salah satu rasa syukur kita, yaa marilah kita tunjukkan dengan kerja maksimal, sehingga prestasi Sekolah kita menjadi Unggul disegala bidang”, harap Mawardi. Sedangkan Kepala Sekolah SD Muh Munggangwetan, Sutarjo menyampaikan bahwa salah satu program SDM Munggangwetan telah tercapai dengan bantuan ini, karena salah satu programnya adalah Unggul dalam Sarana. “ Masih ada salahsatu program yang belum tersentuh dan akan kita perjuangkan, yaitu sarana kendaraan Antar Jemput Siswa, karena begitu sulitnya medan yang ada, sehingga kasihan anak-anak jika harus berjalan jauh, sampai sekolahan sudah capek, apalagi kalau musin penghujan”, ujar Sutarjo. (Is)

Pembinaan Guru/Kepala SD/MI Muh Se-Kulonprogo


Tags: Dikdasmen
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Pergerakan



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website