cool hit counter

PDM Kabupaten Kulon Progo - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Kulon Progo
.: Home > Berita > LazisMu Memantapkan Langkah

Homepage

LazisMu Memantapkan Langkah

Minggu, 08-01-2017
Dibaca: 404

LazisMu Memantapkan Langkah

Bertempat di Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kulonprogo, Lembaga Zakat Infaq dan Sodaqoh PDM Kab.Kulonprogo, pada hari Ahad, 09 Robi'ul Akhir 1438 H / 08 Januari 2017 melakukan langkah koordinasi dengan Lembaga dan Majelis yang lain, untuk memaksimalkan hasil atau kinerja LazisMu Kulonprogo. Dalam Rakor awal tahun ini, LazisMu Kulonprogo menghadirkan Majelis Dikdasmen dan LPB (Lembaga Penanggulangan Bencana) PDM Kab.Kulonprogo berserta pihak pihak yang telah melakukan kegiatan sosial, Pengurus Gerakan Al Ma'un Muhammadiyah Kulonprogo. Rakor ini lebih fokus ke diskusi lintas Majelis dan Lembaga untuk mengoptimalkan peran dan manfaat dari LazisMu Kulonprogo. Hadir dalam kesempatan tersebut, HM Syaifuddin, H. Abdurrohman, Agus Sujarwo, Nur Isnandar selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab.Kulonprogo, sedangkan Majelis Dikdasmen di wakili oleh Anjar Purwantari, LPB diwakili Iswanto dan Sutrisman, sedangkan dari LazisMu, Arifin Sunarta, Sugiyanto Agung P, Kawit Mulyono, dan M Romdon.

Peserta Rapat Koordinasi Lintas Majelis dan Lembaga

 

Pimpinan Daerah Muhammadiyah mengharapkan kepada Majelis dan Lembaga yang berada di bawah PDM Kab.Kulonprogo untuk di tahun kedua periode 2015 - 2020 ini, bisa mengoptimalkan gerakannya, jika tahun pertama masih penjajakan antar pengurus, maka di tahun kedua ini sudah melakukan action gerakan, sehingga semua Majelis dan Lembaga di tahun ini sudah bergerak dengan program unggulan masing-masing.

"Karena masalah Zakat sudah ada peraturan atau Undang-Undangnya, sehingga diharapkan Lembaga kita bisa menyesuaikan dan berdasarkan aturan yang ada". harapan H Abdulrohman selaku Wakil Ketua Korbid  LZIS PDM Kab.Kulonprogo.  Seperti diketahui bahwa Baznasda Kulonprogo bebrapa tahun yang lalu sampai saat ini sangat maju dalam penanganan ZIS di bandingkan dengan Kabupaten/Kota yang lain.

HM Syaifuddin sangat berharap amanah Musda PDM Kab.Kulonprogo di Galur satu tahun yang lalu, mengamanatkan untuk selalu ada rakor antar Ortom, Cabang, Majelis dan Lembaga, sehingga langkah pertemuan sinergis ini sangat mengapresiasi dan sangat mendukung. Semoga langkah-langkah pelaksanaan program dengan bersinergis antar Majelis dan Lembaga ini di ikuti yang lain. "Sebagai organisasi keagamaan, Amar Ma'ruf Nahi Munkar yang akan membentuk sebuah masyarakat Islam yang sebenar-benarnya, maka tidak bisa dielakkan untuk saling bersinergi antar Majelis dan Lembaga, sehingga tujuan, visi dan misi Muhammadiyah bisa tercapai", ujarnya dalam pembinaannya. (Is)

 


Tags: Lembaga
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website