cool hit counter

PDM Kabupaten Kulon Progo - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Kulon Progo
.: Home > Berita > Madrasahnya KH AR Fachruddin Dulu: Darul Ulum Muhammadiyah Galur Yogyakarta, Lulus 100 Persen dan Syukuran Kelulusan

Homepage

Madrasahnya KH AR Fachruddin Dulu: Darul Ulum Muhammadiyah Galur Yogyakarta, Lulus 100 Persen dan Syukuran Kelulusan

Jum'at, 31-05-2019
Dibaca: 131

 

Seluruh siswa tingkat SMP/MTs pada hari Rabu, 29 Mei 2019 menerima pengumuman kelulusan. Salah satu madrasah di Kulon Progo, yaitu MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur melakukan proses pengumuman dengan menggunakan pakaian adat jawa. Prosesi wisuda berlangsung dengan hikmad dan lancar. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu pagi hingga siang yang dihadiri oleh orang tua/wali siswa. 
 
Ibu Harni Riswanti, S. Pd. selaku kepala madrasah dalam pidato kelulusan menyampaikan bahwa siswa kelas 9 MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur tahun pelajaran 2018/2019 dinyatakan 100% lulus. Bahagia, haru dan syukur bercampur aduk mereka rasakan. Hal ini karena sebagian dari siswa merupakan santri yang berasal dari luar propinsi DIY.
 
 
  
 
 
Momen kelulusan yang bertepatan di bulan ramadhan semakin barokah, dengan adanya inisiatif untuk mengadakan syukuran. Syukuran kelulusan dilaksanakan pada sore harinya dengan mengadakan pengajian buka bersama santri TKA/TPA sejumlah siswa yang diluluskan. Pengajian ini diisi oleh Ustadz Rujito, S. Ag., M. Pd., yang dulunya juga merupakan alumni dari Darul Ulum. Bersamaan dengan kegiatan tersebut, alumni siswa kelas 9 ini juga mengundang anak yatim piatu yang selanjutnya mendapatkan santunan. Selain itu, kepedulian mereka juga tumbuh untuk membantu meringankan biaya pengobatan untuk alumni Darul Ulum, yaitu Timbul Prasetyo yang menderita penyakit kanker. Sebagai penutup rangkaian syukuran kelulusan ini, pada hari Kamis, 30 Mei 2019, panitia syukuran Kelulusan melanjutkan kegiatan dengan membagikan 300 takjil di jalan Wates (Lampu Merah Kenteng/Tugu Pensil).
 
 
  
 
 
Dengan membawa semangat Pelajar Berbagi di Bulan Suci, Syukur Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses. Hal ini  menunjukkan bahwa Allah senantiasa melimpahkan nikmat kepada siapapun dan selalu memberikan kemudahan bagi siapa saja yang melakukan kegiatan yang bermanfaat. Semoga Allah SWT menjadikan mereka generasi penerus yang dermawan dan peduli terhadap sesama. (MIN)
 
 
  
 
  
 
 
 
 

Tags: Madrasahnya KH AR Fachruddin Dulu: Darul Ulum Muhammadiyah Galur Yogyakarta, Lulus 100 Persen dan Syukuran Kelulusan
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Ponpes Muhammadiyah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website