Majelis Pustaka dan Informasi PDM Kabupaten Kulon Progo - Persyarikatan Muhammadiyah

Majelis Pustaka dan Informasi PDM Kabupaten Kulon Progo
Majelis Pustaka dan Informasi PDM Kabupaten Kulon Progo
.: Kembali ke PDM Kabupaten Kulon Progo

Homepage

Program Kerja

1)   Mengembangkan dokumentasi sejarah, karya intelektual, dan sistem pustaka termasuk di dalamnya mengembangkan e-library (perpustakaan digital) dan distribusi kepustakaan diseluruh jenjang pimpinan Muhammadiyah.

2)      Peningkatan pengelolaan dan pelayanan perpustakaan yang berfungsi untuk pengembangan pengetahuan dan informasi warga persyarikatan dan masyarakat luas.

3)         Melaksanakan pelatihan pustakawan dan public relations dalam menunjang pelayanan dan fungsi-fungsi tugas persyarikatan.

4)         Mengembangkan sistem informasi Muhammadiyah yang unggul dan lengkap disertai pemanfaatan multimedia dan teknologi informasi untuk menopang aktivitas persyarikatan meliputi media elektronik, dalam hal ini radio dan televisi, media internet dan mobile devices, media cetak, integrasi database personal/kader, kantor maya, sistem aplikasi profil Muhammadiyah, digitalisasi dokumen, Distro Linuk Muhammadiyah, dan lain-lain.

5)         Menyusun database profil, kegiatan, amal usaha, dan pendataan multimedia di lingkungan Muhammadiyah.

6)         Mengelola website Muhammadiyah, pengembangan aplikasi KTAM, pengembangan aplikasi SiMajelis, radio komunitas, dan jaringan antar media di lingkungan Muhammadiyah.

7)         Meningkatkan pelayanan publikasi baik yang bersifat cetak maupun elektronik sebagai bagian penting dalam pengembangan syi’ar persyarikatan.

8)         Menerapkan pengendalian dan penjaminan mutu penerbitan di lingkungan Muhammadiyah.

9)         Merintis berdirinya Perpustaan Umum Muhammadiyah.

10)      Penerbitan bulletin informasi/media komunikasi antar AUM, Ortom, Cabang dan Ranting

 


Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website